Tentang Kami

Wariasehat adalah website yang konsen terhadap Transgender dan ODHA, dan menyajikan konten yang informatif mengenai kegiatan, pengetahuan dan informasi yang berkaitan dengan HIV dan AIDS, juga agenda dan kegiatan Yayasan KEBAYA (Keluarga Besar Waria Yogyakarta).

Yayasan Kebaya Yogyakarta berdiri tahun 2006 adalah Organisasi Non Profit yang bergerak di isu HIV / AIDS, dukungan perawatan ODHIV dalam shelter dan ODHIV luar shelter, Advokasi dan Permberdayaan Transpuan di Yogyakarta.
Yang resmi didirikan dengan AKTE Notaris No.23 Tanggal 17 Oktober 2018, SK.MenkumHAM RI No.AHU-00141516.AH.01.04.2018. NPWP : 86.205.179.4-541.000.

Yayasan Kebaya Yogyakarta menjangkau pelayanan sebanyak 365 transpuan di seluruh DIY. Dan dengan program yang di jalankan dari lembaga donor Yayasan Kebaya Yogyakarta memberikan bantuan stimulant bagi 13 UMKM transpuan yogyakrta dan 4 CU ( Credit Union ) komunitas transpuan. Hal ini merupakan sebagai bentuk salah satu misi Kebaya dalam peningkatan sosial ekonomi bagi komunitas transpuan di Yogyakarta.

Yayasan Kebaya Yogyakarta juga sebagai  Shelter ODHIV yang saat ini menampung 11 orang ODHIV.

Visi & Misi Kami

Yayasan Kebaya Yogyakarta  yang bergerak dalam isu HIV / AIDS, Gender Sexualitas, Pemberdayaan Ekonomi,  Lansia, Yayasan Kebaya mempunyai :

VISI :

Transpuan Sehat & Berdaya.

MISI :

  • Menyelenggarakan serangkaian Kegiatan Peningkatan kapasitas Komunitas dampingan melalui Workshop dan Pelatihan
  • Pemberdayaan Transpuan, ODHIV & Lansia
  • Peningkatan Kualitas Pelayanan ODHIV di Shelter & luar Shelter sebagai pendekatan penanganan komprehensif pencapaian target global 95-95-95 untuk mengakhiri AIDS pada tahun 2030.
  • Advokasi layanan ARV dan Penganggaran Shelter

Sejarah Singkat

LSM Kebaya berdiri pada 18 Desember 2006. Latar belakang berdirinya Kebaya adalah prevalensi HIV / AIDS di komunitas waria Yogyakarta yang cukup pesat sesuai hasi survey dr. Suswardana dari RSUP dr.Sardjito pada bulan September 2005, bahwa ditemukan 13 waria positf terinfeksi HIV dari 76 waria yang disurvey. Sejak September 2006 dari 51 waria yang melakukan VCT ada 15 waria yang positif. Total dari hasil survey dan VCT ada 28 waria yang positif mengidap HIV dari 228 waria yang masuk di data base Kebaya pada bulan Desember 2008.

Team Kami

Dengan penuh dedikasi dan semangat, kami siap memberikan kinerja terbaik demi mendapatkan hasil yang optimal melalui kerja sama dan eksekusi strategi yang terintegrasi.

Vinolia Wakijo

Founder, Director

Rully Mallay

Project Manager

Banyu Adisati

Monitoring & Evaluation Staff

Kusuma Ayoe

Assisten Monev

Rachmono H S, SE

Finance

K Widi

Admin Staff

Arumce iquea mariska

Koordinator Lapangan

danial

IT Support

Divisions

Yetty Rumaropen

Pemberdayaan Usaha & Coaching

Jenny

Business Coach

Slamet Haye

Field Staff

Sheila

Field Staff

Sukma Barata

Advokasi